Cara Mendaftar Paket Imclass Indosat Tanpa Link Alternatif dan Dial

Bagi para pengguna Indosat, mungkin paket Imclass adalah satu-satunya paket yang paling digemari daripada paket-paket yang lain. Karena paket tersebut meski statusnya bukanlah paket reguler, Ia sendiri sejatinya di tangan para pecinta dunia gretongan bisa diubah  menjadi kuota reguler.

Sehingga paket tersebut yang awalnya hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs-situs yang berhubungan dengan belajar online saja nantinya bisa dipakai untuk mengakses internet di semua jaringan tanpa ada satupun pengecualian.

Entah itu mau digunakan untuk browsing, Chat, buka aplikasi dari berbagai portal sosial media, streaming, YouTube, Download dan lain sebagainya.

Yang terpenting disini adalah kartu yang bersangkutan masih ada kuota dari paket Imclass itu tadi. Selain dari itu, yang lebih penting tentunya adalah Penggunanya mempunyai skil dalam bidang dunia gretongan. Kalau tidak, ya mungkin lain lagi ceritanya.

Namun yang menjadi kendalanya adalah paket Imclass atau Edukasi ini sekarang oleh pihak operator sudah dihapus dari mata umum. Sehingga pengguna yang ingin mendaftar atau memperpanjang paket tersebut tidak bisa melakukannya.

Karena di dalam aplikasi maupun di kode dial resminya sudah tidak dicantumkan lagi listnya. Dimasing-masing tempat pembelian paket tersebut semuanya telah dihapus daftarnya.

Tapi untungnya penghapusan ini tidak sampai masuk kedalam server melainkan hanya dibagian luarnya saja sehingga paket tersebut sampai artikel ini di publish masih bisa dibeli oleh para pelanggan Indosat secara normal tanpa ada kendala sedikitpun.

Namun pembelian paket Edukasi Indosat 30 GB yang dibahas dalam artikel ini tidak berlaku pada kartu perdana melainkan hanya kompetibel pada kartu-kartu yang sebelumnya pernah membeli (mendaftar) paket Imclass. Entah itu mendaftar melalui aplikasi MyIM3 maupun via dial *123*369#. Yang terpenting syarat utamanya adalah kartu yang bersangkutan pernah mendaftar paket Imclass/Edukasi.

Kalau belum pernah mendaftarnya! Saya rasa tutorial yang sedang kita bahas bersama ini tidak cocok untuk diterapkan. Karena status kartu yang bersangkutan hampir sama dengan kartu perdana. Dimana kedua jenis kartu tersebut hanya bisa mendaftar paket Imclass menggunakan metode link alternatif yang pernah Saya bahas sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel yang dimaksud Tips Mendaftar Paket Imclass Edukasi Indosat Terbaru 2021.

Berikut Cara Membeli Paket Imclass Edukasi Indosat Rp. 5000 30GB/30 hari.

1). Pertama buka aplikasi myIM3.

2). Kemudian jika sudah, klik menu Akun lalu pilih Riwayat Transaksi.

3). Selanjutnya klik Filter.

4). Setelah itu atur filter Riwayat Transaksinya. Misalnya Anda pernah membeli paket Imclass pada bulan Januari 2021 maka pada kolom tanggal [Dari] Anda mensetting tanggal dan bulannya menjadi bulan Januari 2021. Sedangkan untuk kolom tanggal [Sampai], Anda bisa sesuaikan kelendernya dengan tanggal dan bulan yang sedang Anda buka aplikasinya sekarang ini.

- Status pilih : Lunas
- Kategori pilih : Beli Paket.

Jika pengaturannya sudah di setting, sekarang klik Terapkan Filter

5). Selanjutnya akan muncul riwayat daftar paket internet yang pernah Anda beli Sebelumnya. Dalam tahap ini silahkan pilih paket Imclass. Dan klik Beli Paket

6). Kemudian pilih Beli Sekarang (usahakan pulsa Anda mencukupi).

7). Dan yang terakhir silahkan klik Bayar. Dan tunggu hingga proses pembelian paket berhasil di proses.

Catatan Penting:
Tips diatas sampai artikel ini di publish (tanggal 06 April 2021) masih bisa digunakan (work). Jadi apabila kedepannya tips ini sudah tidak work lagi maka harap dimaklumi.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe Our Newsletter