Cara Internet Gratis Axis dan XL Opok Unlimited Menggunakan Aplikasi OpenTunnel

Download Config Internet Gratis Axis dan XL

Pada artikel sebelumnya sebenarnya Saya pernah membuatkan config internet Gratis pada kartu Axis dan XL dengan status Opok. Artinya, di kartu yang digunakan untuk mengakses internet gratis tersebut pengguna tidak harus membeli paket murah untuk dijadikan tumbal agar bisa berinternet secara normal layaknya menggunakan paket reguler yang harganya mahal.

Namun pada artikel tersebut, config yang Kami upload melalui blog ini mempunyai ekstensi .HC. Dimana file yang dimaksud hasil dari ekspor (dibuat) menggunakan aplikasi VPN  yang bernama HTTP Custom.

Tapi dalam beberapa hari terakhir Kami memberhentikan pembuatan confignya lantaran beberapa alasan. Diantaranya adalah karena segi aplikasi dan SSH.

Pertama, dari segi aplikasi...

Mungkin para sahabat gretongan sudah tahu semua bahwa aplikasi VPN semacam HTTP Custom dan lainnya sering mengalami pembaharuan (update). Dikit-dikit di perbarui, tidak sampai beberapa hari saja di update lagi.

Pokoknya kadang tidak sampai dua minggu aplikasi mengalami pembaruan. Sehingga membuat pengguna merasa sebel banget, karena setiap membuka aplikasi muncul sebuah notifikasi pembaharuan. Yang artinya kita disuruh mengupdatenya ke versi terbaru.

Jika seandainya aplikasi digunakan untuk kepentingan pribadi, mungkin itu tidak masalah. Karena di update atau tidak di update tidak ada pengaruhnya sama sekali, baik itu untuk dirinya sendiri maupun bagi orang lain.

Akan tetapi bagi pengguna yang kerjaanya sering membagikan confignya ke orang lain, hal semacam ini bisa menjadi masalah. Sebab config yang dibagikannya tersebut bisa dinikmati oleh orang lain jika versi aplikasinya sama dengan versi si pembuat. Kalau versinya tidak sama, maka config tersebut gagal di impor kedalam aplikasi HTTP Custom.

Sebagai contoh misalnya Saya menggunakan HTTP Custom versi 294 sedangkan Anda memakai versi 304, tentu config yang berasal dari aplikasi Saya tersebut tidak bisa digunakan di aplikasi Anda. Begitu pula sebaliknya beserta versi-versi yang lainnya.

Kalau seperti ini malah repot jadinya. Iya jikalau si pembuat config dapat dihubungi bisa menanyakan langsung versi aplikasi yang dipakainya menggunakan seri berapa? Kalau misalnya yang bersangkutan kontaknya bersifat privasi? Ya Anda tinggal gigit jari dan penasaran karena tidak bisa mencicipi config yang dibuatnya.

Kedua, dari segi SSH.

SSH yang sering Saya gunakan sebagai alat penginjek pada aplikasi HTTP Custom ternyata tidak berjalan secara optimal. Ketika aplikasi dimulai, SSH sering gagal terhubung ke header sehingga aplikasi susah konek.

Ketika Saya coba pada aplikasi lain (OpenTunnel) dengan menggunakan akun SSH yang sama ternyata disana statusnya tidak mengalami masalah. Semuanya lancar-lancar saja tidak seperti yang dialami HC. Dulu Saya kira akun SSH-nya yang bermasalah, tidak tahunya ternyata dari segi aplikasinya yang tidak sinkron dengan SSH-nya.

Itulah alasannya kenapa sekarang untuk internet gratis Axis dan XL ini Saya alihkan dari HTTP Custom ke Open Tunnel.

Selain dari itu, aplikasi OpenTunnel tidak terlalu sering mengalami pembaruan. Sehingga config yang Saya sharing nantinya bisa dimanfaatkan oleh semua orang tanpa harus mencocokkan versinya dengan jangka yang lumayan panjang.

Seingat Saya aplikasi OpenTunnel ini sejak pertama kali di publish ke gudang aplikasi Play Store hanya mengalami dua kali pembaharuan (update). Sehingga keberadaannya tidak selalu merepotkan pengguna.

Berikut langkah-langkah cara memakai config internet gratis Axis dan XL dengan menggunakan aplikasi Open Tunnel.

1). Pertama Anda menginstal dulu aplikasi Open Tunnel melalui Play Store.

2). Jika sudah, sekarang download Confignya melalui link berikut:

3). Kemudian bila file configynya sudah berhasil di download, sekarang buka aplikasi dan klik icon lembaran (letaknya ada di pojok kanan atas, di tengah-tengah icon gerigi dan strip tiga). Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat gambar dibawah ini.

config opentunnel

4). Setelah di klik akan muncul dua opsi, silahkan pilih yang impor.

5). Selanjutnya Anda akan dibawa ke tempat penyimpanan telpon dimana file config tadi tersimpan. Silahkan di cari sendiri config yang Anda download tadi. Jika sudah ketemu, klik file tersebut.

6). Setelah itu config akan terimpor secara automatis kedalam aplikasi OpenTunnel. Nah jika sudah berhasil, untuk mengoperasikan aplikasi dan confignya, Anda tinggal mengeklik tombol START untuk memulainya.

7). Selamat Anda telah berhasil mengakses internet Axis dan XL secara gratis tanpa harus isi pulsa dan beli paket apapun.

Catatan Penting:

Usahakan kartu yang digunakan untuk trik internet gratis ini tidak ada pulsa dan paket regulernya. Karena itu akan memalak pulsa dan paket yang ada didalamnya. Jika pulsanya kurang dari Rp. 500 ya gak apa-apa, toh pulsa segitu meski diambil sama operator kita kayaknya tidak merasa eman.

- Config diatas hanya berlaku 6 sampai 7 hari, jika lebih dari itu, maka status config akan kadaluarsa dan tidak aktif lagi. Maka dari itu, sebelum masa aktifnya habis, segeralah Anda mendownload config terbaru yang masih fresh. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter