Cara Mengklaim Bonus Kuota Facebook dan Instagram Unlimited di Kartu XL Combo Lite

Pada kartu XL terdapat beberapa varian paket yang bisa pengguna beli sesuai dengan isi kantong dan kebutuhannya. Salah satunya adalah yang bernama Paket Xtra Combo. Paket tersebut dibagi lagi menjadi beberapa versi diantaranya adalah Paket Xtra Combo Plus, Paket Xtra Combo Lite, Paket Xtra Combo mini dan Paket Xtra Combo On.

Namun diantara keempat paket diatas yang paling banyak diminati kemungkinan besar adalah paket Xtra Combo Lite. Karena harga paket tersebut harganya sangat terjangkau dan bisa dibilang standart. Artinya tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.

Paket Xtra Combo Lite sendiri juga terbagi menjadi beberapa varian yang bisa pengguna beli sesuai dengan kebutuhan. Antara lain adalah Paket Xtra Combo Lite XX, Paket Xtra Combo Lite XXL, Paket Xtra Combo Lite XL dan Paket Xtra Combo Lite L.

Dari keempat Paket Xtra Combo Lite diatas yang paling murah adalah Paket Xtra Combo Lite L. Paket ini kalau beli di aplikasi MyXL harganya Cuma Rp. 45.000 dengan kuota utama 6 GB di semua jaringan, Kuota lokal (Daerah) 1,5 GB, Kuota malam di jam 00:00 sampai 06:00 pagi sebanyak 1,5 GB. Dan yang terakhir adalah kuota bebas akses secara Unlimited ke aplikasi WhatsApp, LINE, dan Gojek.

Sebenarnya pada paket Paket Xtra Combo ini terdapat harga yang lebih murah daripada Combo Lite tetapi kuota utama dan masa aktif yang telah disediakan oleh pihak operator tidak sebanyak dan selama milik Combo Lite. Paket yang dimaksud adalah Paket Xtra Combo mini.

Paket tersebut harganya bermain dikisaran Rp. 8.800 hingga Rp. 20.000 dengan masa aktif 7 hari. Sedangkan untuk kuota utama yang disediakannya di harga yang paling murah, sebut saja harga yang Rp. 8.800/7 hari sebanyak 2 GB. Sedangkan untuk harga tertingginya adala Rp. 20.000 dengan kuota yang disediakan sebanyak 9 GB/7 hari.

Jadi kalau dikalkulasi bila ditinjau dari segi banyaknya kuota utama yang diberikan oleh operator, paket Xtra Combo Mini lebih dominan. Hanya saja masa aktifnya sangat pendek. Sehingga jika di kalkulasi dalam bentuk hitungan bulan, harga tersebut menjadi mahal.

Beda halnya dengan Paket Xtra Combo Lite meski harganya lebih mahal daripada Paket Xtra Combo mini tapi pihak operator memberikan masa aktif selama 30 hari. Sehingga seandainya paket utamanya masih ada, maka kuota tersebut tidak hangus hanya dalam 7 hari saja. Tapi masih bisa digunakan selama masa aktif paket masih tersisa.

Selain dari itu, seandainya kuota utamanya habis selama masa aktifnya masih berlaku maka paket tersebut masih bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengakses internet di semua jaringan tanpa batas (Unlimited). Asalkan dengan catatan, pengguna bisa tahu triknya.

Bagi yang tidak tahu triknya bisa Anda baca artikel sebelumnya yaitu Cara Mengubah KuotaWhatsApp, Line, dan Gojek Unlimited di Paket Xtra Combo Lite.

Dan yang paling di sukai oleh para pengguna dari paket  Xtra Combo Lite ini adalah bebas akses aplikasi jejaring sosial Facebook dan Instagram. Akan tetapi untuk mendapatkan kuota tersebut user harus mengkalimnya terlebih dahulu melalui aplikasi MyXl.

Kecuali memang ketika saat membeli kartu perdana dari paket tersebut pihak counter sudah mengaktifkan sebelumnya. Karena kuota yang dimaksud tidak langsung diberikan (aktif) oleh pihak operator melainkan harus diaktifkan (klaim) sendiri oleh para pengguna.

Tapi sayangnya, masih banyak pengguna diluar sana yang belum tahu cara mengkalimnya. Jangankan untuk mengklaimnya, keberadaannya saja dari kuota Facebook dan Instagram tersebut masih bayak yang belum tahu. Padahal kuota tambahan tersebut bersifat Unlimited. Artinya bisa digunakan sepuasnya tanpa ada batasan kuota yang ditentukan (Limit).

Maka dari itu,dalam artikel ini Saya memberikan tutorialnya bagaimana cara mengklaim atau mengaktifkan kuota Ekstra untuk mengakses Facebook dan Instagram secara Unlimited. Biar diluar sana teman-teman yang membeli paket Xtra Combo Lite tersebut sama-sama bisa merasakan manisnya dari kuota yang dimaksud.

Berikut cara mengklaim kuota Ssosial Media Facebook dan Instagram Unlimited di paket Xtra Combo Lite.

1). Pertama, silahkan install dulu aplikasi MyXL melalui Play Store (bagi yang sudah punya tahap ini di skip dulu).

2). Kemudian, jika aplikasinya sudah terinstall di ponselnya, sekarang buka aplikasi tersebut dan masukkan dengan nomor XL yang didalamnya sudah terdaftar paket Xtra Combo Lite.

3). Jika sudah berhasil login (masuk), langkah selanjutnya adalah silahkan klik Lihat Paket Saya.

4). Kemudian Anda akan dibawa kehalaman daftar paket yang telah Anda miliki saat ini. Pada tahap ini silahkan Anda klik Ambil Bonus Anda.

5). Selanjutnya tanpa ragu-ragu dan tanpa melihat kemana-mana, langsung pilih Aktifkan.

6). Dan yang terakhir silahkan klik Bayar. Setelah itu tunggu proses pengambilan bonus ekstra Facebook dan Instagramnya berhasil di proses.

Biasanya proses peng-klaiman kuota Xtra Unlimited Turbo Sosial Media ini tidak membutuhkan waktu yang lumayan lama. Dalam hitungan detik saja Anda sudah mendapatkan SMS notifikasi bahwa nomor yang bersangkutan sudah berhasil mengaktifkannya dan sudah bisa melakukan pengaksesan terhadap aplikasi Facebook dan Instagram sepuasnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter