Config Internet Gratis Ekstra Combo Lite XL Edisi 2022

Config internet gratis yang ada didalam artikel ini adalah config khusus kartu XL yang sudah terdaftar dengan paket Xtra Combo Lite.

Perlu diketahui bersama bahwa di kartu XL itu terdapat beberapa varian Paket Xtra Combo, diantaranya adalah Paket Xtra Combo Plus, Paket Xtra Combo Lite, dan Paket Xtra Combo mini.

Dari ketiga paket tersebut yang paling cocok dengan isi kantong masyarakat kelas ekonomi menengah kebawah adalah Paket Xtra Combo Lite. Karena harganya standart dan mempunyai masa aktif 30 hari.

Selain dari itu, seandainya kuota paket tadi tidak mencukupi selama pemakaian 30 hari, maka kartu yang bersangkutan selama masih ada masa aktif Paket Xtra Combo Lite-nya masih bisa digunakan untuk mengakses internet di semua jaringan tanpa terkecuali layaknya menggunakan paket reguler.

Hanya saja cara pengoperasiannya tidak langsung main pancal saja melainkan harus digandeng atau di injek dengan aplikasi VPN semacam HTTP Custom, KPN Tunnel Revolution, xSock Inejctor dan lain sebagainya.

Paket Xtra Combo Lite sendiri juga terbagi menjadi beberapa varian yang bisa pengguna beli sesuai dengan kebutuhan. Antara lain adalah Paket Xtra Combo Lite XX, Paket Xtra Combo Lite XXL, Paket Xtra Combo Lite XL dan Paket Xtra Combo Lite L.

Dari keempat Paket Xtra Combo Lite diatas yang paling murah adalah Paket Xtra Combo Lite L. Paket ini kalau beli di aplikasi MyXL harganya Cuma Rp. 45.000 dengan kuota utama 6 GB di semua jaringan, Kuota lokal (Daerah) 1,5 GB, Kuota malam di jam 00:00 sampai 06:00 pagi sebanyak 1,5 GB. Dan yang terakhir adalah kuota bebas akses secara Unlimited ke aplikasi WhatsApp, LINE, dan Gojek.

Nah kuota yang terakhir inilah yang nantinya akan dijadikan perantara (diinjek) untuk dijadikan kuota reguler. Sehingga seandainya kuota utamanya habis, dan kebetulan masa aktifnya masih tinggal setengah bulan atau lebih, maka Anda masih bisa mengakses internet secara unlimited hingga masa aktif Paket Xtra Combo Lite-nya berakhir.

Itulah salah satu keunggulan dari Paket Xtra Combo Lite. Meski kuota utamanya yang disediakan oleh operator sedikit, namun kalau tahu caranya terhadap paket tersebut maka itu bisa dinikmati selama 30 hari tanpa harus mempunyai kuoa utama (reguler).

Tapi sayangnya, masih banyak Saudara-saudara kita diluar sana yang tidak tahu caranya. Sehingga ketika kuota paketnya sudah habis, Ia langsung membuang kartunya dan membeli kartu lain yang didalamnya sudah terdaftar dengan paket yang sama.

Padahal kalau kita mau berusaha dan berekspresi sedikit, kita bisa mengakalinya agar sisa masa aktif dari paket tersebut masih dapat mengakses internet di semua jaringan.

Lantas apakah kartu paket yang beli di counter-counter tertentu bisa juga memakai trik ini? Maksudnya bisa digunakan internetan full selama 30 hari.

Jawabannya, Ya tergantung dari status kartunya itu sendiri. Apakah kartu yang bersangkutan terdaftar di Paket Xtra Combo Lite atau bukan? Kalau Iya, berarti bisa! Kalau tidak, ya idak bisa.

Jadi, untuk mengetahui kartu yang Anda gunakan terdaftar di paket-pake tertentu, Anda bisa cek sendiri di dial *123*7# atau bisa cek melalui aplikasi My XL.

Disana nanti akan diketahui status kartu yang Anda gunakan tersebut terdaftar di paket apa? Kalau disana tertulis Paket Xtra Combo Lite, entah itu yang versi Xtra Combo Lite XL maupun yang Xtra Combo Lite L, maka itu artinya Anda bisa melakukan trik internet gratis ini.

Dibawah ini adalah contoh screenshot dari kartu XL yang terdaftar di paket Xtra Combo Lite ketika Saya cek di aplikasi MyXL. Kebetulan kartu tersebut berada di paket Xtra Combo Lite type L.

Berikut cara mengubah paket Xtra Combo Lite kartu XL dari kuota akses aplikasi WhatsApp, LINE dan Gojek Unlimited menjadi kuota reguler.

1). Pertama silahkan Anda install dulu aplikasi yang bernama HTTP CUSTOM  melalui Play Store (Usahakan Versi 3.5.13 dengan Building 352). Jika disana versinya sudah tidak tersedia lagi karena sudah diupdate ke versi terbarunya, maka Anda bisa mendownload / unduh APK-nya melalui link berikut.

2). Setelah itu download juga file config internet gratisnya melalui link dibawah ini.

Config Diatas Hanya Support Pada HTTP CUSTOM Versi 3.5.13, Jadi Harap Dimaklumi Jika Disebagian Besar Aplikasi HC yang lain Tidak Bisa Diimpor.

3). Jika aplikasi dan confignya sudah terinstall dan terunduh di ponsel Anda, sekarang buka aplikasi tersebut kemudian tekan logo tanda plus (+) yang letaknya ada di pojok kanan bawah. Lalu pilih opsi Open Config.

4). Selanjutnya cari file config yang sudah di download tadi (Disebagian besar HP Android, Biasanya file config akan tersimpan di dalam folder Download), jika sudah ketemu silahkan klik config tersebut. Setelah itu, filenya akan terimpor secara otomatis kedalam aplikasi.

5). Jika filenya sudah berhasil di impor (masuk) ke HTTP Custom, maka tugas Anda sekarang adalah menjalankan aplikasinya dengan cara menekan tombol Connect.

6). Jika berhasil, maka tombol Connect tadi berubah menjadi Disconnet dan diatas bar ponsel muncul lebel VPN. Untuk lebih jelasnya Anda bisa amati gambar di bawah ini.

7). Apabila tampilan aplikasinya sama persis seperti gambar diatas, maka itu artinya Anda sudah berhasil mengubah kuota aplikasi WhatsApp, LINE, dan Gojek menjadi kuota reguler. Dan Anda bisa berselancar di dunia internet disemua jaringan tanpa batas.

Catatan Penting:

- Jika file confignya tidak berhasil terimpor (masuk) kedalam aplikasi, maka itu disebabkan karena  HTTP Custom yang Anda gunakan bukanlah versi 3.5.13 melainkan versi yang lain. maka dari itu, silahkan Anda download aplikasi yang sesuai dengan config. Link download sudah kami sediakan diatas.

- Apabila aplikasi keadaan konek tapi masih bengong, alias tidak berjalan sama sekali, maka pengaturan Enable DNS bisa Anda centang seperti gambar diatas. Jika di lain waktu masih mengalami hal yang sama, maka Anda bisa mematikan aplikasinya kemudian hidupkan (konekkan) lagi seperti semula.

- Trik internet gratis ini tidak selamanya work. Sewaktu-waktu pihak operator mengunci bug yang ada di dalamnya. Jadi harap dimaklumi jika di lain hari trik ini sudah tidak berfungsi lagi.

- Config yang ada didalam artikel ini tidak berlaku di propinsi Jawa Barat. Hal itu disebabkan karena bug yang ditanam didalamnya memang khusus di luar Jabar. Tapi kalau ada waktu yang memungkinkan, Insya'Allah Saya akan menuliskan tutorialnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter