Cara Mengubah Coin Shopee Menjadi Uang Dan Bisa Transfer Ke Dana

Cara Transfer Coin Shopee Ke DANA

Bagi yang suka belanja online di aplikasi Shopee tentu sudah tahu yang namanya Coin Shopee. Dimana Coin tersebut dapat diperoleh dari berbagai fitur yang tersedia didalam aplikasi itu sendiri.

Mulai dari menonton video Live, bermain game, bermain tebak kata, check-in fitur, berkomentar di ulasan produk, Cashback belanja, kuis, dan masih banyak fitur yang lainnya yang bisa pengguna manfaatkan untuk mendapatkan Coin.

Namun dari sekian banyaknya fitur tersebut yang paling cepat untuk mengumpulkan coin adalah menonton video secara Live dan Cashback dari barang yang kita beli.

Jadi kalau kita ingin cepat mengumpulkan coin, maka jangan malas untuk menonton video Live setiap hari. Karena dengan menontonnya kita akan diberi hadiah coin sekitar 500 sampai 700 perhari. Dengan catatan, Anda harus menontonnya secara full hingga coin yang disediakan pihak shopee habis.

Namun demikian sebanyak apapun coin yang dikumpulkan tetap saja statusnya tidak bisa dijadikan uang beneran layaknya shopeepay yang dapat ditarik kapan saja yang kita mau. Karena coin tersebut sifatnya hanya bisa digunakan untuk belanja didalam aplikasi Shopee itu sendiri. Di luar dari itu, coin tidak bisa digunakan sama sekali.

Jangankan mau di transfer ke bank lokal atau E-wallet, mau dipindahkan ke Shopee Pay saja tidak bisa. Padahal keduanya sama-sama berada dalam naungan Shopee dan satu aplikasi. Tapi tetap saja tidak bisa dipindahkan dengan cara yang normal.

Akan tetapi kalau kita mau berusaha dan mau mempelajari kelebihan yang tersembunyi dibalik fitur-fitur yang tersedia portal belanja online dan E-Wallet serta Merchant, maka nantinya kita bisa menemukan cara mengconvert (merubah) coin Shopee menjadi uang benaran.

Sehingga nantinya keberadaan dari coin itu tadi tidak selalu di pakai untuk belanja di online saja melainkan bisa digunakan untuk keperluan-keperluan yang lain dari luar Shopee. Baik itu yang bersifat online maupun offline.

Lantas bagaimana caranya agar coin Shopee bisa dirubah menjadi uang rupiah dan bisa dicairkan ke Bank, Dompet Digital (E-wallet) dan lain sebagainya?

Untuk mengconvert coin Shopee menjadi Rupiah caranya lumayan gampang guys, Anda tinggal baca langkah-langkahnya dibawah ini dengan seksama dan tanpa buru-buru maka Anda nantinya bisa mengubahnya sesuai dengan yang diharapkan.

Namun sebelum Anda langsung mempraktekkannya, ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui dan penuhi.

Pertama Anda harus mempunyai coin Shopee yang cukup. Sekitar minimal 15.000. Dan yang kedua harus mempunyai saldo minimal Rp. 18.000.

Kenapa demikian? Karena untuk pembayaran menggunakan koin, pihak Shopee memberlakukan sistem 50:50. Artinya 50% pembayarannya diambil dari coin dan 50%-nya lagi diambil dari Shopeepay.

Jadi jika Anda ingin mengubah coinnya menjadi rupiah (uang) beneran maka Anda harus mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak Shopee itu sendiri.

Sebagai contoh misalnya Anda ingin mencairkan coin sebanyak 15.000. Maka untuk bisa menarik coin tersebut menjadi rupiah Anda harus mempunyai Saldo Shopeepay Rp.15.000. Sehingga nantinya Anda bisa menarik saldonya sebanyak Rp. 30.000.

Akan tetapi saldo Shopeepay-nya usahakan lebih dari Rp. 15.000 karena nanti ada biaya administrasi tambahan. Semakin besar coin yang ingin ditarik maka biaya adminnya juga semakin besar. Jadi usahakan coin dan saldonya di akun Shopee Anda melebihi dari angka nominal yang ingin dicairkan.

Jika syarat-syarat diatas sudah dipenuhi sekarang boleh Anda langsung praktekkan dengan cara step by step dibawah ini.

Cara Mencairkan atau Transfer Coin Shopee Menjadi Uang Ke DANA.

(Anggaplah Anda sudah memenuhi syarat yang sudah ditentukan seperti yang saya paparkan diatas)

1). Pertama Anda buka situs merchant digitu.my.id (silahkan daftar akun sebagai member)

2). Jika sudah, sekarang masukkan nomor DANA Anda. Kemudian pada Provider pilih DANA Kecil. Sedangkan untuk nominalnya pilih sesuai yang Anda inginkan. Tapi dalam kasus ini nominal yang harus ditarik minimal Rp. 30.000. Lalu pada kolom Saldo Akun pilih QRIS 2 (SHOPAY, OVO, dan lainnya).

Lalu jangan lupa untuk memasukkan kode keamanan yang tertera disamping. Jika sudah klik Order Sekarang.

3). Setelah itu kode QRIS (Barcode) pembayaran akan muncul (silahkan download/screenshot kode QRIS tadi) dan simpan didalam ponsel Anda.

4). Jika kode QRIS pembayarannya sudah Anda dapatkan, sekarang buka aplikasi Shopee. Kemudian klik Bayar. Dan scan barcode yang Anda screenshot tadi. Dengan cara mengeklik icon Galeri. Letaknya ada dipojok kanan atas.

5). Kemudian klik tanda centang (Letaknya ada di pojok kanan atas).

6) Kemudian Anda akan dibawa ke halaman pembayaran Shopee. Silahkan klik Lanjutkan untuk melakukan pembayaran.

7). Selanjutnya silahkan konfirmasi pembayaran. Agar pembayaran 50% nya diambil dari coin Shopee, silahkan pada bagian coin scroll nya digulir kekanan hingga berwarna hijau (aktif). Setelah itu Klik Bayar Sekarang.

8). Kemudian yang terakhir masukkan PIN Shopee Anda. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa kamu berhasil melakukan pembayaran. Artinya saldo yang Anda bayar ke Digitu tadi nantinya oleh pihak ketiga (Digitu) akan ditransfer lagi ke Akun DANA Anda.

Setelah itu silahkan cek Akun DANA Anda, apakah pentransferan via merchant yang baru Anda lakukan tadi masuk atau tidak? Kalau bukan Jam offline, tidak sampai satu menit saldo akan masuk ke DANA.

Akan tetapi kalau pentransferannya dilakukan disaat bank offline atau diatas jam 12 malam dini hari, biasanya saldo akan masuk pada pagi harinya.

Jadi usahakan ketika mau convert coin Shopee tersebut dilakukan disaat jam kerja biar saldonya cepat masuk.

Catatan Penting:

Cara diatas bisa diterapkan pada dompet digital (e-Wallet) lainnya seperti OVO, LinkAja dan lain sebagainya.

#Tag

#Cara Transfer Coin Shopee Ke Dana

Related Posts

Subscribe Our Newsletter