Cara Mengunci Pulsa Telkomsel Agar Tidak Selalu Dipotong Oleh Operator

Mengatasi Pulsa Telkomsel Sering Terpotong Oleh Operator

Beberapa tahun yang lalu ketika Saya menulis artikel tentang cara mengunci pulsa Axis, Saya pernah menyinggung dan berharap agar operator lain segera mengikuti jejak Axis untuk menyediakan fitur yang namanya kunci pulsa.

Karena dari segi positifnya, fitur kunci pulsa ini memang sangat diharapkan oleh para pelanggan dari semua operator mengingat sebagian besar terkadang pulsa tersebut terpotong secara sepihak tanpa sepengetahuan pengguna.

Namun kalau tidak salah, selang satu tahun kemudian, pihak XL juga mengikuti langkah Axis ini. Selanjutnya dalam beberapa bulan terakhir ini, fitur penguncian pulsa tersebut juga di ikuti oleh provider Telkomsel.

Tentu dengan adanya fitur semacam ini akan membawa kabar yang sangat menggembirakan sekali bagi para pelanggan mengingat operator milik pemerintah ini juga tidak segan-segan untuk memotong pulsa pangguna tanpa sepengetahuannya.

Terlebih ketika data seluler diaktifkan tidak jarang pulsa yang ada didalamnya sering lenyap tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Jangankan kartu yang tidak didaftarkan paket reguler, pada kartu yang sudah terdaftar sekalipun terkadang juga sering dipalak. Padahal dikartu yang bersangkutan status kuotanya masih melimpah.

Hal semacam ini tentu sangat merugikan sekali terhadap pelanggan mengingat pulsa yang dimiliki yang awalnya mau digunakan untuk keperluan tertentu malah lenyap entah kemana?

Akhirnya setelah mengalami kejadian seperti ini tentu merasa khawatir dan takut untuk mengisi pulsa kembali.

Bagaimana tidak was-was coba! Kartu sudah didaftarkan paket internet dan kuotanya masih banyak, eh pas isi pulsa malah pulsanya di sedot sedikit demi sedikit. Kalau cara kerjanya seperti itu, kita tidak mau jengkel gimana coba!

Tapi itu dulu, kalau sekarang kemungkinan besar kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi. Karena pihak operator telah menyediakan fitur yang namanya kunci pulsa.

Sehingga kita sebagai pelanggan merasa lebih aman dan tidak takut lagi untuk isi pulsa sepuasnya.

Jangankan kartu yang terdaftar paket internet reguler, yang tidak terdaftar paket apapun akan aman dan terlindungi. Pokoknya jangan takut lagi dah untuk mengisi pulsanya, di jamin aman. Saya sudah membuktikannya.

Bahkan sekarang untuk menerapkan internet gratis Telkomsel, Saya tidak harus nunggu lama-lama lagi untuk meminimkan pulsa ke titik nominal terrendah. Karena meski di kartu Saya banyak pulsanya, nominalnya benar-benar tetap terjaga dan tidak berkurang sama sekali.

Kalau dulu, jika kartu yang bersangkutan ada pulsanya jangan coba-coba mempraktekkan internet gratisan. Karena sebanyak apapun pulsanya secara lambat laun pasti akan tersedot juga.

Jadi bagi Anda yang suka internet gratisan (gretongan) menggunakan Telkomsel, kini saatnya untuk beraksi tanpa harus nunggu pulsa minim.

Namun perlu diketahui bersama bahwa fitur lock pulsa ini, untuk sementara sampai artikel ini di publish ternyata tidak semua kartu bisa. Disebagian kartu masih banyak yang belum support terhadap fitur tersebut. Terlebih pada kartu perdana bekas paketan, setelah saya cek satu persatu, ternyata kartu yang bersangkutan rata-rata tidak ada yang kompetibel alias tidak bisa dikunci.

Berikut Langkah-langkah Cara Mengunci Pulsa Telkomsel.

1). Pertama silahkan login ke aplikasi My Telkomsel (yang tidak punya silahkan install melalui Play Store. Kemudian masukkan nomor yang ingin dikunci pulsanya)

2). Setelah berhasil masuk, sekarang klik Menu/Akun (Letak ada dipojok kanan bawah).

3). Kemudian didalam akun pilih Jaga Pulsa.

4). Selanjutnya Anda akan diarahkan kedalam halaman Jaga Pulsa. Di sini tugas Anda adalah mengaktifkan scrollnya dengan cara menggulir ke kanan hingga berwarna biru.

5). Dengan menggulir scroll tadi, maka Anda telah berhasil mengaktifkan fitur penguncian pulsanya.Dan pulsa Anda kebelakangnya di jamin aman dari pemalakan.


Catatan Penting:

Menurut syarat dan ketentuan yang berlaku, fitur jaga pulsa ini hanya berlaku untuk kartu yang memiliki paket data atau kuota internet. Jika dikartu yang bersangkutan tidak memiliki paket aktif, maka bisa dipastikan pulsa akan terpotong.


Tapi pengalaman pribadi, ketika Saya coba mengakses internet gratisan di kartu yang tidak ada paketnya, ternyata pulsa saya masih tetap utuh dan tidak ada pemotongan sama sekali.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter