Cara Internet Gratis Di HTTP Injector Menggunakan Metode DNS (DNSTT)

Kartu XL, Axis, Telkomsel, Indosat
Sama halnya dengan HTTP Custom, HTTP Injector juga bisa menginjek internet gratis dengan berbagai metode. Salah satunya adalah dengan menggunakan metode DNS. Dimana dengan metode ini pengguna tidak harus repot-repot mencari bug aktif dari berbagai operator.

Karena metode DNS(DNSTT) ini akan menemukan bugnya secara automatis tanpa harus pengguna memasangnya secara manual. Jadi, jika ada salah satu provider mengalami kesalahan sistem (ngebug), maka aplikasi setelah dijalankan akan tersambung dengan sendirinya.

Namun untuk saat ini, operator seluler  yang bisa di injek menggunakan metode DNS ini adalah kartu AXIS dan XL. Dimana keduanya memang berada dalam naungan perusahaan PT. xlaxiata Indonesia.

Sedangkan untuk operator-operator lain seperti Telkomsel, Indosat, Three dan Smartfren sepertinya masih belum bisa work. Mungkin kedepannya untuk provider yang lain ada perombakan sistem sehinga nantinya ketika di injek menggunakan DNS ini dapat ditembus layaknya kartu XL dan Axis.

Untuk kartu Axis dan XL sendiri limit internet gratisnya tidak bisa ditentukanberapa jumlahnya? Jadi internet gratis dari kedua kartu tersebut bisa diartikan sebagai Unlimited. Yaitu bisa mengakses internetnya secara free tanpa batas, tanpa kuota dan tanpa pulsa sepeserpun.

Pokoknya bagi pengguna XL dan Axis benar-benar diuntungkan dalam hal internet. Dan mau tidak mau kita harus mensyukurinya mengingat kita betul-betul dimanja oleh pihak operator.

Namun sayangnya, internet gratis memakai metode DNS ini speednya tidak sebagus dengan metode-metode yang lain layaknya menggunakan metode TLS/SSL, Proxy, dan lain-lain yang memang kecepatannya lumayan bagus yang bisa dipakai untuk mendownload dan nonton streaming disemua situs dan aplikasi. Sedangkan untuk DNS sendiri hanya mampu membuka video Youtube dan Facebook Lite saja.

Untuk mengakses aplikasi-apliaksi lain seperti TikTok, Snack Video, Facebook, Shopee, Instagram dan lain sebagainya masih belum normal. Disana ketika koneksi internet gratisnya digunakan untuk menonton video secara online mengalami buffering.

Sehinga ketika pemutaran video sedang berlangsung tidak sampai beberapa menit saja sudah mengalami macet. Dan untuk melanjutkannya kita harus menunggunya dengan sabar agar pemutaran videonya  tetap berputar hingga akhir.

Akan tetapi jika dipakai untuk menonton video Youtube dan FB Lie saja, internet gratis menggunakan metode Slow DNS ini masih bisa diandalkan meski ukuran kualitas videonya rata-rata dibawah 720p.  itupun kalau server SSH yang dipakainya berkualias. Kalau jelek, ya mungkin Cuma kuat dilevel 360p saja.

Jadi saya sarankan internet gratis semacam ini jangan dijadikan sebagai  internet yang paling diutamakan melainkan dijadikan sebagai cadangan saja. Karena kalau dijadikan paket utama, kecepatannya t idak sesuai dengan sifat kita yang inginnya selalu cepat-kilat.

Cukuplah internet gratis semacam ini digunakan  untuk sekedar menonton video online untuk anak-anak kecil yang kesehariannya selalu minta diputarin video Youtube. Kan lumayan dapat menghemat isi kantong kita.

Berikut cara internet gratis menggunakan Metode DNS (DNSTT) di aplikasi HTTP Injekctor.

1). Pertama Anda harus buat dulu akun SSH DNS-nya. (cara buatnya anda bisa baca artikel sebelumnya Cara Membuat Akun Slow DNS Untuk Internet Gratis Semua Operator).

2). Selanjutnya buka aplikasi HTTP Injector. Kemudian pada pengaturan jenis Tunnel kemudian pilih DNS (DNSTT).

Internet Gratis Kartu XL, Axis, Telkomsel, Indosat, Tree mode DNS

3). Jika sudah sekarang masuk ke pengaturan letaknya ada di pojok kanan atas (logo gerigi).

4). Kemudian pilih Pengaturan SSH/ Secure Shell (SSH).

5). Lalu masukkan akun SSH/DNS yang Anda buat tadi dikolom yang sudah tersedia. Sebagai contoh disini saya membuat akunnya di situs opentunnel dan mengambil server Singapore. Jadi Anda nanti tinggal sesuaikan saja dengan akun DNS/SSH yang telah Anda buat tadi.

Pengguna/Username : opentunnel.net-limas

Password/Kata Sandi: 1

6). Jika akun SSH-nya sudah terisi semua, sekarang kembali lagi ke pengaturan lalu pilih DNSTT (DNS).

7). Selanjutnya masukkan akun DNS-nya yang Anda buat tadi dikolom yang sudah tersedia.

DNS Resolver : Cloudflare (UDP)

DNSTT Name Server: dns.sgs-5.opensvr.net

DNSTT Public Key:

(kode public KEY ini bisa diperoleh melalui situs tempat Anda buat akun SSH/DNS tadi. Biasanya pada masing-masing situs kode Public Key-nya berbeda-beda karakter. Tapi jika Anda membuat akunnya di situs opentunnel, maka kodenya persis seperti yang saya tulis diatas).

8). Jika kolom SSH dan DNS-nya sudah terisi semua, sekarang bisa Anda kembali lagi kehalaman utama aplikasinya. Kemudian untuk mengoperasikannya, Anda tinggal klik “MULAI”. Lalu tunggu hingga aplikasi berhasil konek/terhubung.

Jika statusnya konek atau terhubung maka aplikasi siap digunakan untuk mengakses internet secara gratis tanpa modal kuota dan pulsa sepeserpun.

Namun yang perlu diketahui bersama bahwa internet gratis melalui DNS (DNSTT) ini terkadang ketika aplikasi di mulai statusnya tidak langsung konek/terhubung karena servernya sering mengalami maintenance. Jadi saya sarankan kalau misalnya server A tidak konek, maka Anda bisa coba buat akunnya diserver yang lain.

Dan untuk saat ini, kartu yang work (support) dengan menggunakan metode DNS ini untuk sementara hanya kartu Axis dan XL saja. Untuk simcard yang lain masih belum tembus alias tidak bisa. Hal itu saya cek di lokasi tempat saya tinggal, tidak tahu kalau di tempat/daerah lain apakah kartu lain juga work atau tidak? Silahkan Anda coba sendiri ditempat masing-masing.

 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter