Download Config Internet Gratis FLEX XL WhatsApp dan Line (WLG)

Biar tidak gagal paham silahkan baca artikelnya sampai tuntas dengan seksama hingga paling bawah, karena bila ada salah satu syarat yang tidak terpenuhi, maka config akan gagal konek (terhubung). Jika tidak konek, sudah tentu internet gratisnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Config yang ada didalam artikel ini merupakan file config khusus kartu XL yang sudah terdaftar paket X-tra Combo Flex. Dimana paket tersebut merupakan salah satu paket promo XL yang paling banyak diminati oleh para pengguna XL saat ini.

Bahkan hampir semua counter yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia menjualnya secara langsung melalui kartu perdana. Jadi kalau pengguna ingin membeli kartu perdana yang didalamnya sudah terdaftar dengan paket internet, maka pihak counter pasti menawarkan kartu yang sudah ada paket X-tra Combo Flex ini.

Adapun untuk harga dari kartu paket tersebut harga yang dijualnya bervariasi. Untuk paket Combo Flex tipe S++ dijual dengan harga Rp. 30.000, sedangkan untuk tipe M dan L masing dijual dengan harga Rp. 38.000 dan Rp. 55.000.

Akan tetapi bila pengguna ingin mendaftar sendiri paket tersebut, harganya bisa jauh lebih murah dari harga yang dijual oleh counter.

Bahkan Anda bisa mendaftarkan kartu XL-nya dengan tipe paket Combo Flex yang paling murah yang statusnya tidak diperjualbelikan di counte-counter tertentu. Adapun paket yang dimaksud adalah paket Combo Flex tipe S. Dimana paket tersebut hanya dijual dengan harga Rp. 15.000 saja dengan masa aktif selama 30 hari.

Untuk mendaftarnya, Anda bisa buka link berikut, Cara Mendaftar Paket Combo Flex XL Rp. 15.000

Jadi kalau ada yang lebih murah, ngapain juga harus beli paket yang mahal-mahal! Toh nantinya yang murah itu statusnya sama dengan yang mahal.

Lantas apa kelebihannya dari paket combo flex tersebut?

Kelebihannya adalah salah satu kuotanya bisa di injek menggunakan aplikasi VPN. Sehingga nantinya seandainya kuota regulernya habis, maka kartu yang bersangkutan masih bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis di semua jaringan.

Perlu diketahui bersama bahwa didalam paket combo flex ini terdapat tiga kuota yang jalur aksesnya berbeda-beda.

Pertama, kuota utama (reguler) yang statusnya full kuota. Artinya bisa digunakan untuk membuka internet disemua jaringan tanpa ada pengecualian. Hanya saja jumlah kuotanya dibatasi (minim) sehingga tidak sampai beberapa hari saja kuota sudah habis.

Kedua, kuota Unlimited WA dan Line. Artinya kuota ini hanya bisa digunakan untuk mengakses WhatsApp dan Line saja tanpa batas (60 GB/30 hari) selama paket masih aktif.

Ketiga, Bonus Unlimited Turbo Basic. Artinya kuota tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Shopee, Tokopedia, Gojek dan Grab. Diluar dari aplikasi itu, kuota tidak bisa berfungsi. Untuk jumlah kuotanya diberikan sebanyak 30 GB/30 hari (tapi untuk yang ini jatahnya dicicil 1 GB/hari dan harus di klaim sendiri jika daftar paketnya dibawah tipe L). 

Berikut Cara Mengklaim Bonus Tambahan Kuota Turbo Basic Dari Paket Combo Flex XL

Nah dari ketiga jenis kuota diatas hanya poin pertama yang bisa mengakses internet disemua jaringan. Sedangkan sisanya Cuma bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi tertentu yang sudah diatur oleh pihak operator.

Namun demikian, bukan berarti poin kedua dan ketiga tersebut 100% tidak bisa dipakai untuk mengakses internet disemua jaringan. Tidak!

Keduanya masih dapat kita akali dengan trik-trik tertentu sehingga nantinya kuota yang awalnya hanya di khususkan untuk mengakses beberapa aplikasi saja bisa berubah menjadi kuota reguler yang sifatnya bisa mengakses internet di semua jaringan tanpa ada pengecualian.

Lantas bagaimana cara mengubahnya agar kuota khusus aplikasi-aplikasi tersebut statusnya bisa berubah menjadi kuota utama (regular).

Caranya sangat gampang, Anda tinggal download file config yang tersedia didalam link dibawah ini. Kemudian ikuti step-by stepnya.

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan config  paket Ekstra Flex XL khusus kuota WA, LINE, dan Grab (WLG).

(Anggap saja Anda sudah mengunduh/mendowload file confignya melalui link diatas tadi)

1). Pertama, Silahkan Anda install aplikasi yang bernama HTTP Injector melalui Play Store. Lalu buka aplikasi tersebut.

 2). Setelah terbuka, silahkan klik tempat penyimpanan file letaknya ada dipojok kanan atas (ditengah-tengah antara icon gerigi dan strip tiga). Kemudian pilih Impor Konfig

3). Jika sudah, sekarang cari file Config yang sudah Anda download tadi (Biasanya filenya tersimpan didalam folder Downloa). Jika sudah ditemukan, Sekarang klik config tersebut. Setelah itu file akan terimpor kedalam aplikasi.

4). Setelah config benar-benar berhasil terimpor, sekarang aplikasi siap dijalankan. Tugas Anda disini, tinggal klik saja MULAI.

5). Selesai.

Jika aplikasi berhasil konek/terhubung, itu artinya Anda sudah berhasil mengubah kuota WhatsApp dan Line dari paket X-tra Combo Flex XL menjadi kuota utama. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk mengakses internet di semua jaringan sepuasnya tanpa pandang bulu.

Untuk mengecek apakah aplikasi yang bersangkutan berhasil konek atau tidaknya, Anda bisa mengeklik fitur LOG pada menu utama. Disana Anda akan mendapatkan riwayat dan laporan ketika Anda memulai aplikasi tersebut.

Jika disana terdapat laporan TERHUBUNG atau VPN CONNECTED itu artinya aplikasi sukses dioperasikan. Namun bila sebaliknya, maka hal itu sudah dipastikan config dan aplikasinya gagal dioperasikan. Dan Anda tidak bisa mengakses internetnya secara gratis.

Tapi kalau gagalnya cuma satu atau dua kali, Anda bisa mencobanya kembali. Karena bisa saja hal tersebut disebabkan karena kondisi sinyal yang kurang bagus atau SSH yang ada didalam confignya lagi trobel atau salah password dan username.

Kalau permasalahannya karena password dan username tidak ditemukan (salah), Anda bisa mengubahnya dengan akun SSH yang tertera di deskripsi config. Disana saya sudah mencantumkan beberapa SSH aktif agar SSH yang sudah hangus bisa diganti dengan yang terbaru.

Untuk mengganti akun SSH-nya, Anda bisa masuk ke pengaturan yang letaknya ada di pojok kanan atas (gerigi), kemudian pilih Secure Shell (SSH), Lalu pada bagian pengguna ganti username-nya sesuai dengan yang ada di deskripsi config. Untuk passwordnya tidak usah diganti (biarkan saja).

Catatan Penting: 

- Jika ketika mengimpor config mengalami kegagalan, silahkan Anda update aplikasinya dengan versi terbaru. Dan pastikan aplikasi yang Anda install bernama HTTP Injector bukan HTTP Injector Lite. karena di Play Store sendiri ada dua versi. Dimana kedua aplikasi tersebut mempunyai file config yang ekstensinya berbeda-beda. HTTP Injector menghasilkan file ekspor yang ber-ekstensi .EHI sedangkan HTTP Injector Lite menghasilkan ekstensi .EHIL.

- Masa berlaku config hanya berlaku 5-7 hari mengikuti masa aktif SSH yang tertanam didalamnya. jadi kalau config sudah tidak konek lagi karena faktor SSH, silahkan file confignya di download kembali dengan versi terbarunya.


Related Posts

Subscribe Our Newsletter