Cara TopUp (ISI SALDO) Kimnoon Melalui Aplikasi DANA

Kimnoon Cell merupakan salah satu platform isi ulang (agen) pulsa, paket data, token PLN dan pembayaran tagihan secara online.

Dengan aplikasi tersebut Anda dapat memaksimalkan ponsel Androidmu sebagai alat transaksi yang paling mudah untuk mengisi pulsa dan paket data secara online tanpa harus pergi ke counter-counter tertentu.

Selain dari itu, aplikasi Kimnoon juga bisa membayar tagihan seperti PLN, PDAM, TV, BPJS dan lain sebagainya dengan hanya beberapa klik saja tanpa ada kesulitan sama sekali.

Lain dari itu pula, bila Anda mau, Anda bisa menjadi agen pulsa hanya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Syaratnya Cuma daftar akun saja setelah itu Anda bisa menjual pulsa dan paket datanya ke orang lain. Yang mana harga pulsa dan sebagian paket internetnya disana sangat murah sekali.

Terus terang saja, sejak pakai aplikasi Kimnoon saya tidak pernah beli pulsa atau paket data internet ke counter-counter. Karena memang harganya jauh lebih murah dibandingkan harus beli di counter. Selain dari itu, proses transaksinya pun juga sangat cepat. Tidak sampai beberapa detik proses pembelian pulsa atau paket data sudah berhasil di proses.

Dan yang paling saya sukai dari aplikasi ini adalah nominal topup-nya yang lumayan minim. Yaitu hanya sebesar Rp. 20.000.

Biasanya yang Saya ketahui mayoritas aplikasi agen pulsa semacam ini jumlah nominal topup-nya minimal rata-rata Rp. 50.000. Dimana jumlah tersebut menurut saya pribadi sudah terlalu besar mengingat Saya sendiri hanya seorang pencari receh didunia daring.

Jadi, jumlah nominal yang orang lain anggap kecil itu justru jumlahnya lumayan besar menurut pandangan saya. Kenapa bisa begitu? Karena saya sendiri memang tidak pernah isi pulsa atau beli paket data internet yang harganya sampai Rp. 50.000.

Pernah juga sih isi pulsa Rp. 50.000, tapi itu dulu! Waktu pertama kali pakai Android sekitar tahun 2011 pada masa jaya-jaya HP Samsung. Nominal sebesar itu, seingat Saya kalau buat beli paket data internet dapat kuota 1 GB/30 Hari.

Meski jumlah kuotanya sangat minim, itu sudah cukup dipakai selama satu bulan. Bahkan masih banyak sisanya. Lah kok bisa? Ya bisa banget. Karena dulu status sinyalnya di ponsel yang saya gunakan tersebut masih EDGE (E), belum support HSPA (3G) apalagi LTE (4G).

Oke kita kembali lagi ke topik!

Selain dari nominal topup (isi saldo) yang minim tersebut, yang paling saya sukai dari aplikasi Kimnoon adalah pengguna bisa topup menggunakan DANA.

Dengan supportnya topup memakai aplikasi DANA ini tentu akan memberikan kemudahan yang sangat segnifikan bagi membernya. Terutama bagi pengguna yang masih belum mempunyai rekening bank. Sehingga nantinya ketika member ingin mengisi saldonya, Ia tidak harus repot-repot pergi lagi ke ATM untuk mentransfernya.

Berikut langkah-langkah untuk isi saldo (Topup) di aplikasi Kimnoon melalui DANA.

1). Pertama silahkan Anda daftar dulu sebagai member Kimnoon. Untuk aplikasinya Tinggal Anda install melalui Play Store.

2). Setelah akunnya sudah aktif, sekarang buka aplikasi yang bersangkutan kemudian pilih menu Topup.

3). Kemudian masukkan jumlah nominal deposit. Misalnya Rp. 20.000. lalu untuk metode pembayarannya pilih SCAN QRIS (GRATIS).

4). Setelah itu Anda akan mendapatkan kode batang/barcode (QRIS). Biar tidak hilang, Silahkan screenshot kode QRIS tersebut karena kode inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai alat transaksinya.

5). Buka Aplikasi DANA (usahakan akun DANA-nya sudah berpremium/verifikasi KTP). Lalu pilih Pindai/PAY.

6). Kemudian ketika halaman pemindaiannya sudah muncul, pilih Galery/Album untuk mengupload kode QRIS yang Anda screenshot tadi.

7). Jika kode QRIS-nya berhasil terbaca, sekarang masukkan jumlah harga yang tercantum didalam kode QRIS tadi. Misalnya saya mau topup Rp. 20.000, tapi berhubung jumlah harga yang tercantum di kode Qrisnya Rp. 20.755 maka mau tidak mau saya harus memasukkan Rp. 20.755 (Rp.755 itu biaya admin). Pokoknya Jangan sampai nominalnya kurang atau lebih seperserpun. Karena kalau tidak sesuai maka saldonya akan gagal masuk. Dan jika Anda tidak segera di complain ke adminnya, maka saldo akan hilang selamanya. Lalu pilih LANJUT.

8). Selanjutnya klik BAYAR

9). Kemudian masukkan kode PIN DANA Anda untuk proses Verifikasi.

10). Setelah itu proses ISI SALDO dari DANA ke Kimnoon berhasil diproses tanpa ada kendala sedikitpun.

Untuk memastikan apakah saldo tersebut benar-benar masuk ke akun KIMNOON-nya, silahkan Anda cek sendiri di akunnya. Biasanya tidak sampai satu menit, saldo yang bersangkutan sudah masuk kedalam akun. Dengan catatan, Anda melakukan topup-nya pada jam kerja (online).

Jika saldo tersebut dalam jangkan 15 menit tidak masuk, Anda bisa mengcomplain ke adminnya. Disana sudah ada nomor admin yang bisa pengguna hubungi selama jam kerja.

 

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe Our Newsletter