.

.

Cara Internet Gratis Di Kartu Axis Dan XL Tanpa Harus Daftar Paket Dan Pulsa


Madurace.com - Setelah kurang lebih dari seminggu saya tidak menulis artikel di blog kampungan yang berdomain madurace.com ini, akhirnya kini saya memaksakan diri untuk menulis sebuah artikel yang begitu luar biasa manfaatnya bagi para pembaca (khususnya anda yang sedang serius membaca artikel ini). Artikel tentang apakah yang dimaksud? Penasaran ya? Saya rasa tidak, karena judul di atas sudah jelas kalau artikel yang ingin di bahas saya kali ini adalah tentang internet gratis dengan cara menggunakan Android pada Sim Card atau Kartu XL dan Axis. Wow internet gratis! Beneran nih? Serius atau hanya hoax gan? Hoax atau tidaknya kita lihat saja hasilnya nanti.

Meski semua operator seluruh Indonesia sudah berlomba-lomba memberikan tarif paket internet murah untuk memikat hati para pelanggannya (Netizen), bukan berarti mereka (para Netizen) akan berhenti untuk memburu Internet free atau internet gratis. Tidak, mereka tidak akan berhenti sampai di situ hanya karena iming-iming paket murah dan kuota melimpah. Bagi mereka promo yang di berikan oleh tiap-tiap provider itu hanyalah bualan belaka yang notabene tetap merugikan pengguna.

Salah satu operator yang paling berani memberikan harga paket internet murah kuota melimpah adalah kartu Axis dan XL. Kedua kartu tersebut sama-sama berada dalam naungan PT. XL Axiata. Tbk. Namun meski sudah berada dalam satu provider, harga paket yang di tawarkan oleh masing-masing kartu yang bersangkutan berbeda-beda dan mempunyai kekurangan atau kerugian tersendiri bagi pelanggan.

Misalnya Axis yang terkenal dengan paket Bronet dan Rawitnya menawarkan paket yang di bilang cukup murah bila di bandingkan dengan yang di tawarkan oleh operator lain. Namun di balik semua itu terdapat sebuah kecurangan yang tidak begitu di sadari oleh para pelanggan yaitu speed atau kecepatan internetnya sangat lemot bin lelet. Sehingga membuat pelanggan pada saat melakukan browsing atau chatting di tuntut untuk menunggu loading yang begitu lama.

Terutama bagi para pengguna yang tinggal di pedesaan seperti saya ini, heduh kapok deh pake' Axis kalau gini terus. Murah sih murah tapi kalau lagi browsingan cuma muter-muter doang apa gunanya punya kuota!

Beda Axis beda pula dengan paket yang di tawarkan oleh XL. Jika Axis menawarkan harga paket yang sangat murah, XL menawarkan paket kuota yang sangat melimpah. Harga paketnya juga lebih murah bila di bandingkan dengan operator lain (Sebut saja paket super ngebut). Dengan mendaftar paket super ngebut seharga Rp. 50 ribu saja, maka pelanggan sudah berhasil mendapatkan paket internet yang kuotanya benar-benar melimpah yaitu sebanyak 5,5 Gb (Giga byte) per tiga puluh hari. Namun meski mendapatkan kuota sebanyak itu, tetap saja pelanggan merasa di rugikan mengingat paket tersebut hanya bisa di gunakan pada jam-jam tertentu. Dari 5,5 Gb itu cuma 500 Mb saja yang bisa di gunakan selama 24 jam sedangkan untuk 5 Giganya hanya bisa dipakai pada jam 12 malam sampai jam 12 Siang. ( Tau aja XL kalau jam segitu orang-orang pada molor, serta pagi harinya pada sibuk kerja dan sekolah).

Cara Internet Gratis Pada Kartu Axis Dan XL Di Hp Android Menggunakan Aplikasi Injector.

Madurace.com - Sebenarnya untuk mendapatkan internet gratis di smartphone android itu caranya gampang-gampang susah. Gampangnya karena hanya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti http injector, dan sejenisnya kemudian mengimpor file bug internet yang sudah jadi, maka perangkat android anda akan berhasil mengakses Internet tanpa harus daftar paket dan tanpa harus mengeluarkan pulsa sepersepun. Sedangkan susahnya adalah terletak pada bagaimana caranya untuk menemukan sebuah bug internet free itu sendiri. Maka dari itu, tidak heran jika para opreaker amatiran seperti saya ini sangat sulit untuk menemukan celah atau bug yang benar-benar work.

Namun bagi anda yang masih awam seperti saya ini, tidak usah repot-repot dan bingung untuk mencari sebuah bug operator. Cukup dengan menggunakan file yang sudah jadi di buat oleh para opreaker, maka kita langsung bisa mengaksesnya secara cuma-cuma tanpa harus daftar paket dan tanpa pulsa.

Sebelum menginjak pada step by step di http injector, ada beberapa pengaturan jaringan seluler yang harus di ubah agar nantinya trik yang kita bahas ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.

Pengaturan Jaringan Seluler XL.

Buka Pengaturan / Setting > Jaringan Lainnya > Jaringan Seluler > Nama Point Akses > Kemudian buat atau edit pengaturannya seperti di bawah ini.
* Nama: Di isi apa saja (bebas)
* Apn: Internet
* Proxy: di kosongin saja
* Port:  di kosongin saja

Catatan: Jika ponsel android anda sebelumnya tidak pernah gonta-ganti kartu, maka langkah di atas bisa di abaikan. Namun alangkah baiknya di cek dulu untuk mengantisipasi agar proxy yang digunakan tidak tertukar dengan milik Axis.

Pengaturan Jaringan Seluler Axis.

Buka Pengaturan / Setting > Jaringan Lainnya > Jaringan Seluler > Nama Point Akses > Kemudian buat atau edit pengaturannya seperti di bawah ini.
* Nama: Di isi apa saja (bebas)
* Apn: Internet
* Proxy: 10.8.3.8 (di kosongin juga gak apa-apa)
* Port: 8080 (dikosongin juga gak apa-apa)

Catatan: Jika ponsel android anda sebelumnya tidak pernah gonta-ganti kartu, maka langkah di atas bisa di abaikan. Namun alangkah baiknya di cek dulu untuk mengantisipasi agar proxy yang digunakan tidak tertukar dengan milik XL.

Nah bila pengaturan jaringan selulernya sudah diubah seperti di atas, kini saatnya untuk mengambil file confignya. File config ini yang nantinya bisa anda gunakan untuk di impor ke aplikasi HTTP Injector.

Config XL/Axis Aktif Sampai Tanggal 19 September 2016.
Untuk pengguna XL silahkan ambil file config internet gratisnya >>> DISINI
Config diatas di terapkan pada kartu Axis juga work.

Config Axis/XL Aktif Sampai Tanggal 1 Oktober 2016.
Untuk pengguna AXIS silahkan ambil file config internet gratisnya >>>> DISINI
Config ini bisa juga di gunakan pada kartu XL. Asalkan pengaturan APNnya Proxy dan Port di kosongin.

New Update:
Config terbaru Fast Konek (Opok dan Sawer) bisa anda comot di bawah ini:

# Config Baru Axis / XL aktif sampai tanggal  21 November. Silahkan ambil >>>> DISINI 

# Config Baru Axis / XL aktif sampai tanggal 28 November. Silahkan ambil >>>> DISINI atau DISINI

Config Terbaru HI Versi 4.2.1 Build ( 64 )
Kartu Axis:


Kartu XL:
* Config Aktif 7 Hari ▶▶▶ Maaf XL sudah coid gan
* Config Aktif 7 Hari ▶▶▶ Maaf XL sudah coid gan
* Config Aktif 15 Hari ▶▶▶ Maaf XL sudah coid gan
Baca JugaCara Internet Gratis Menggunakan KPN Tunnel

* Bagi pengguna XL yang menggunakan setting apn www.xlgprs.com, internet,  dan xlunlimited tetapi config tetap tidak konek juga, coba ganti setting / pengaturan APN-nya menjadi www.xl.co.id atau www.xlmmc.com

★ Jika config susah konek usahakan Aplikasi Injectornya di close (keluar) dan data seluler di turn off/on (matikan/hidupkan) serta di ikuti dengan mengaktifkan MODE TERBANG selama kurang lebih 10 detik.

Baca JugaCara Internet Gratis Menggunakan kartu Indosat Ooredoo

Usahakan setelah anda mendownload file config di atas disimpan pada tempat yang mudah di ingat sehingga nantinya pas mau di impor ke HTTP Injector lebih gampang dan tidak mencari kemana-mana.

Baiklah, saya rasa cukup sampai disini apacapanya, kini saatnya menuju ke step by step yang paling tunggu-tunggu.

1). Pertama buka gudang aplikasi Play Store kemudian cari aplikasi yang bernama HTTP Injector. Jika sudah muncul langsung di install di android agan.

2). Jika proses penginstallan sudah berhasil di pasang, selanjutnya buka aplikasi HTTP Injector. Setelah terbuka nanti akan muncul halaman tentang notifikasi peringatan, silahkan di centang lalu tap "OK".

3). Berikutnya tap icon "lembaran" yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih "impor config" dan cari file yang telah anda download tadi.

4). Jika sudah berhasil mengimpor config, selanjutnya tap "Mulai atau Start" dan tunggu sampai http injector berhasil konek. Jika gagal, usahakan matikan paket data kemudian hidupkan lagi.

5). Selesai.

Sekarang coba di tes hasilnya dengan cara melakukan browsing atau chatting apakah config yang tadi itu work atau tidak? Jika berhasil, maka beruntunglah anda. Karena tidak semua kartu dan tempat work dengan hasil config tersebut.

Namun apabila suatu saat nanti anda akan mengganti confignya karena config tersebut sudah expired atau kadaluarsa alias sudah tidak aktif lagi, maka anda bisa menggantinya dengan config yang baru dengan cara memilih menu yang ber-icon "titik tiga" tepatnya ada di pojok kanan atas. Setelah di tap iconnya lalu pilih "Bersihkan Pengaturan/Data" dan tunggu hingga proses penghapusan data selesai.
Lihat Gambar


Tambahan: Jika status config sudah expired atau sudah habis masa berlakunya, maka saya akan ganti dengan config terbaru. Jadi, bagi anda yang berhasil mendapatkan internet gratis dengan cara di atas maka anda bisa mengunjungi blog ini kembali untuk mendapatkan config terbarunya. Namun apabila anda mau buat sendiri confignya, anda bisa membacanya disini Cara Membuat Payload Dan Config di HTTP Injector

Terakhir usahakan kartu yang di gunakan tidak terdaftar paket internet dan sangat minim pulsa karena trik ini akan malak pulsa jika di dalam sim card tersebut terdapat pulsa yang cukup. Maksimal isi pulsa 100-250 perak lah, lebih dari itu mendingan pulsanya di habisin dulu gan. Dan yang perlu anda ketahui juga bahwa config internet gratis ini tidak semua kartu dan tempat work jadi harap di maklumi jika salah satu di antara kalian ada yang tidak berhasil dengan trik di atas (BEDA TEMPAT BEDA RASA).

Namun apabila config diatas sudah work di tempat  kalian tetapi koneksi atau sinyal internetnya putus nyambung atau kadang-kadang sering bengong bisa agan perbaiki dengan cara berikut yaitu Cara Memperkuat Sinyal Internet HP Android Agar Tetap Stabil Dan Tidak Bengong

Penting: Laporan anda sangat kami harapkan, jika tidak keberatan silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Baik berkomentar melalui akun gmail maupun akun facebook. Apabila salah satu di antara kalian tidak mempunyai akun gmail, boleh coment dengan menggunakan akun facebook yang telah tersedia form comentarnya di blog kampungan ini. Kemudian sebutkan TKP mana yang work dan TKP mana yang tidak work.

Demikianlah tutorial dari saya tentang cara internet gratis menggunakan kartu Axis dan Xl. Semoga dengan hadirnya artikel yang sangat sederhana ini dapat membantu anda dari pemborosan pulsa yang di gunakan untuk mendaftarkan paket internet. Sekian terima kasih semoga bermanfaat...
Wassalamu'alikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Sekian terima kasih

Bagikan jika bermanfaat