Cara Download Foto Dan Video Di Instagram


Hallo Indonesia...!
Tahu Instagram? Tahu dong masak tidak tahu? Instagram merupakan salah satu Aplikasi media sosial berbagi foto (gambar) dan video yang lagi trend saat ini.
Instagram merupakan Aplikasi jejaring sosial yang sudah di akuisisi oleh pihak Facebook sejak tahun 2012 silam dengan harga senilai hampir $1 Miliar (Wikipedia).

Namun meskipun Aplikasi  Instagram itu sendiri sudah berada dalam naungan Facebook, Bukan berarti cara kerja fungsi fiturnya sama dengan yang ada di Facebook.

Kalau di Facebook download men-download sebuah video atau foto itu gampang banget karena memang dari sononya sudah tersedia tombol downloadnya. Beda halnya dengan Aplikasi Instagram, di dalam Aplikasi tersebut tidak ada tombol download sehingga pengguna hanya bisa menonton dan melihat. Yah...padahal video dan gambarnya kocak-kocak banget dan pingin di download, Tapi gak bisa, Kecewa deh penonton.

Akan tetapi hal seperti itu tidak jadi masalah bagi para pengguna Instagram yang menggunakan smartphone Android. Di gudang Aplikasi Play Store para developers atau pengembang sudah memberikan solusinya agar video yang ada di Instagram itu bisa di download tanpa ribet dan tanpa bayar alias gratis.
Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Video downloader For Instagram, Video dan foto (gambar) yang tampil di beranda  Instagram akhirnya bisa di download sepuasnya.

Bagaimana Cara Menyimpannya? Simaklah undang-undangnya di bawah ini dan jangan lupa pula patuhi rambu-rambunya agar berhasil.

1. Pertama download dulu  Aplikasi Downloader For Instagram di Play Store lalu install di android Anda.

2. Setelah berhasil di Install, Buka Aplikasi Instagramnya dan cari gambar atau video yang ingin anda download.
Lihat Gambar dan fokus pada tanda Merah

3. Kemudian copy/salin URL
Lihat Gambar

4.  Buka Aplikasi Video Downloader for Instagram lalu paste-kan url video yang sudah di copy tadi. Lalu ketuk "Download" untuk memulai proses penyimpanannya.
5. Terakhir pilih "Download Video"

Tunggu Proses penyimpanan selesai dan lihat hasilnya di Galeri. Selamat mencoba.

Bagikan jika bermanfaat