Aplikasi Cara Kompres Video Di Android


MaduRace.com - Merekam sebuah video menggunakan kamera smartphone atau tablet Android memang sangat tidak asing lagi bagi para penggunanya. Kadang di saat ada moment-moment tertentu para pengguna ingin mengabadikan lewat gadget yang di milikinya.

Namun terkadang video yang telah terekam di dalam Android dan tablet mereka memiliki ukuran file yang sangat besar. Karena kualitas video yang di hasilkan oleh gadget tersebut mempunyai tampilan HD yang dapat memakan ruang memory. Apalagi memory internal dan memory eksternal yang di gunakan di dalam gadget tersebut ukurannya tidak begitu besar.

Meskipun durasi rekaman yang di hasilkan tidak panjang-panjang amet biasanya ukuran filenya sangat besar, bisa sampai ratusan Megabyte (Mb) bahkan sampai mencapai Gigabyte (Gb).

Para pengguna biasanya merasa senang setelah mengabadikan moment-moment tertentu sudah terekam dalam bentuk video di dalam gadgetnya. Namun masalah muncul ketika video tersebut mau di upload ke Youtube atau jejaring sosial malah gagal di upload lantaran ukuran file video terlalu besar.

Untuk mengatasi masalah tersebut salah satu cara paling ampuh adalah dengan mengecilkan ukuran file video atau melakukan kompres agar ukuran yang besar tadi menjadi kecil sehingga dapat dengan mudah terupload atau terkirim.
Dengan melakukan compres video dapat menghemat ruang memory, Baik itu memory SD Card maupun memory internal Android atau tablet pengguna. Maka dari itu untuk mengecilkan file video yang berukuran besar tersebut kita harus melakukannnya langsung di Android dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi untuk memperkecil ukuran file atau pengkompres video android itu sebenarnya sangat banyak di Play Store untuk kita gunakan salah satunya dengan menggunakan Aplikasi berikut ini yaitu VIDEO COMPRESS. Cara kerjanya sangat simpel dan tidak membuat pengguna pusing untuk menggunakan jasanya.

Untuk menggunakan jasa Aplikasi Video Compress caranya sebagai berikut;
1). Pertama download dulu Aplikasi Video Compress DISINI atau bisa juga langsung Install di Play Store.

2). Bila sudah di Install,selanjutnya Buka Aplikasi Video Compressnya.

3). Kemudian Tap Menu dan pilih video yang ingin di kompres.

4). Lalu pilih "Compres Video"
Lihat Gambar
Screenshot Tap Menu Video Compress

5). Dan pilih ukuran video yang ingin di perkecil atau di kompres sesuai keinginan Anda. Dan tunggu proses pengompresan hingga selesai. Lama proses pengompressan tergantung besar-kecilnya file itu sendiri.
→ High Quality (Kualitas Tinggi)
→ Low Quality (Kualitas Rendah)
Lihat Gambar
Screenshot Ukuran File Video Compress

Sebenarnya fitur yang ada di Aplikasi Compress Video bukan hanya untuk mengecilkan ukuran file video saja tapi bisa juga untuk memgubah file video menjadi file MP3 dan lain lain.

Bagikan jika bermanfaat