.

.

Cara Mengaktifkan Video Di Aplikasi Smule



Akhir-akhir ini di jejaring sosial seperti Facebook dan situs penyedia video gratis terbesar dunia seperti YouTube tengah marak dengan yang namanya Video Smule. Smule merupakan perpaduan antara aplikasi karaoke dan video musik. Aplikasi ini mengganti Android Anda menjadi sebuah mesin karaoke sungguhan, dan lebih baik lagi, memungkinkan Anda untuk berbagi lagu dengan para pengguna lain.

Salah satu bagian terbaik dari Sing ! Karaoke by Smule adalah aspek sosialnya, yang mirip dengan jejaring sosial seperti Vine dan Instagram. Anda dapat mengunggah lagu-lagu Anda ke berbagai media sosial, mengikuti pengguna lain, dan juga diikuti kembali.

Aplikasi yang di buat di kota San Francisco, Amerika Serikat ini sangat baik bagi para penggemar musik. Terutama bagi mereka yang suka bernyanyi karaoke. Di sini telah tersedia banyak pilihan lagu baik judul terkenal maupun lagu-lagu yang kurang populer. Sehingga memungkinkan pengguna dapat memilih berbagai lagu sesuai dengan yang mereka suka.

Akan tetapi tidak semua pengguna Android bisa menikmati fitur video Smule, karena pihak pengembang masih belum memberikan akses penuh pada Android versi kelas menengah kebawah. Pada awalnya video Smule hanya bisa di nikmati di beberapa Platform Android kelas atas saja khususnya Version 6.0 (Marshmallow/ Hanya sebagian) dan Versi 5.0 (Lollipop/ Hanya sebagian).

Lalu bagaimana nasibnya bagi para member yang menggunakan Hp Android versi menengah dan versi menengah kebawah? Apakah juga bisa menikmati lagu-lagu favoritnya dengan menggunakan Video? Untuk kali ini bagi anda yang mempunyai hp Android kelas menengah tidak usah merasa khawatir lagi karena pihak developers atau pengembang sudah memberikan akses penuh (video Smule) terhadap sebagian ponsel Android versi 4.4 (Kitkat).

Namun bagi Android versi kelas menengah kebawah seperti versi 4.3 (Jellybeans) dan versi 2.3 (Gingerbread) sampai artikel ini dibuat masih belum kompetible. Jadi bagi Anda yang mempunyai hp Android di bawah versi 4.4 bersabarlah dulu karena memang pihak pengembang sengaja membuat Aplikasinya secara bertahap dari yang tertinggi ke yang terrendah. Baca Juga: Inilah Daftar HP Android Yang Bisa Video Smule

Jadi sangatlah wajar jika pihak pengembang (developers) sengaja membuat fitur videonya secara bertahap pada smartphone - smartphone tertentu mengingat lonjakan pengguna yang diprediksi meningkat signifikan. Hal itu di lakukan agar sesuai dengan kapasitas server yang di milikinya sehingga tidak mengalami byar-pet lantaran tak sanggup menampung banyaknya jumlah pengguna.

Kasus seperti ini sama halnya dengan awal mula munculnya aplikasi BBM beberapa tahun yang silam di mana Pihak pengembang hanya mengizinkan pada Android versi Kitkat saja sedangkan untuk versi yang ada di bawahnya seperti Jellybeans dan Gingerbread masih tahap pengembangan atau masih belum kompetible. Dan kini akhirnya perangkat yang ber-platform Android sudah available semua terhadap aplikasi BBM.

Cara Mengaktifkan Fitur Video Sing Smule.
Untuk mengaktifkan fitur video Smule sebenarnya tidak harus repot-repot meroot perangkat atau ponsel. Bila di perangkat anda sudah tertanam Aplikasi Smule maka tugas anda hanya "meng-update" atau "memperbarui" aplikasi yang sudah lawas dengan Aplikasi terbaru.

Caranya cukup buka Aplikasi Play Store lalu search atau cari dengan Keywords "Sing atau Smule". Jika sudah muncul Aplikasinya maka selanjutnya silahkan pilih "perbarui atau update" dan tunggu sampai proses pengisntallan selesai.
Lihat Gambar

Nah jika proses pengisntallannya sudah rampung, kini saatnya anda tinggal buka aplikasi yang sudah di perbarui tadi dan jangan lupa untuk berdo'a berharap agar aplikasi tersebut bisa kompetible di hp agan sehingga nantinya bisa sama-sama menikmati menyanyikan lagu kesukaan agan dengan menggunakan fitur video smule. Di bawah ini hasil screenshot Aplikasi Smule sebelum dan sesudah di update.
Lihat Gambar dan fokus pada tanda panah

Bila anda sudah memperbarui aplikasinya namun tetap saja fitur video tidak muncul maka saya sarankan sabar aja dulu sampai pihak pengembang menerbitkan aplikasi versi terbaru. Biasanya Aplikasi Sing Smule melakukan pembaharuan minimal 2 minggu sekali bahkan kadang kurang dari satu minggu. Maka saran dari saya sering - seringlah buka aplikasi Smule atau Play Store untuk memastikan adanya pembaharuan versi terbaru. Sekian terima kasih semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk agan-agan semua.

Baca Juga:
Cara Access Smule VIP Gratis Tanpa Bayar
Cara Download Video Smule Di HP Android

Bagikan jika bermanfaat