.

.

Cara Mengaktifkan Video Di Aplikasi Smule




Akhir-akhir ini di jejaring sosial seperti Facebook dan situs penyedia video gratis terbesar dunia seperti YouTube tengah marak dengan yang namanya Video Smule. Smule merupakan perpaduan antara aplikasi karaoke dan video musik. Aplikasi ini mengganti Android Anda menjadi sebuah mesin karaoke sungguhan, dan lebih baik lagi, memungkinkan Anda untuk berbagi lagu dengan para pengguna lain.

Salah satu bagian terbaik dari Sing ! Karaoke by Smule adalah aspek sosialnya, yang mirip dengan jejaring sosial seperti Vine dan Instagram. Anda dapat mengunggah lagu-lagu Anda ke berbagai media sosial, mengikuti pengguna lain, dan juga diikuti kembali.

Aplikasi yang di buat di kota San Francisco, Amerika Serikat ini sangat baik bagi para penggemar musik. Terutama bagi mereka yang suka bernyanyi karaoke. Di sini telah tersedia banyak pilihan lagu baik judul terkenal maupun lagu-lagu yang kurang populer. Sehingga memungkinkan pengguna dapat memilih berbagai lagu sesuai dengan yang mereka suka.

Akan tetapi tidak semua pengguna Android bisa menikmati fitur video Smule, karena pihak pengembang masih belum memberikan akses penuh pada Android versi kelas menengah kebawah. Pada awalnya video Smule hanya bisa di nikmati di beberapa Platform Android kelas atas saja khususnya Version 6.0 (Marshmallow/ Hanya sebagian) dan Versi 5.0 (Lollipop/ Hanya sebagian).

Lalu bagaimana nasibnya bagi para member yang menggunakan Hp Android versi menengah dan versi menengah kebawah? Apakah juga bisa menikmati lagu-lagu favoritnya dengan menggunakan Video? Untuk kali ini bagi anda yang mempunyai hp Android kelas menengah tidak usah merasa khawatir lagi karena pihak developers atau pengembang sudah memberikan akses penuh (video Smule) terhadap sebagian ponsel Android versi 4.4 (Kitkat).

Namun bagi Android versi kelas menengah kebawah seperti versi 4.3 (Jellybeans) dan versi 2.3 (Gingerbread) sampai artikel ini dibuat masih belum kompetible. Jadi bagi Anda yang mempunyai hp Android di bawah versi 4.4 bersabarlah dulu karena memang pihak pengembang sengaja membuat Aplikasinya secara bertahap dari yang tertinggi ke yang terrendah. Baca Juga: Inilah Daftar HP Android Yang Bisa Video Smule

Jadi sangatlah wajar jika pihak pengembang (developers) sengaja membuat fitur videonya secara bertahap pada smartphone - smartphone tertentu mengingat lonjakan pengguna yang diprediksi meningkat signifikan. Hal itu di lakukan agar sesuai dengan kapasitas server yang di milikinya sehingga tidak mengalami byar-pet lantaran tak sanggup menampung banyaknya jumlah pengguna.

Kasus seperti ini sama halnya dengan awal mula munculnya aplikasi BBM beberapa tahun yang silam di mana Pihak pengembang hanya mengizinkan pada Android versi Kitkat saja sedangkan untuk versi yang ada di bawahnya seperti Jellybeans dan Gingerbread masih tahap pengembangan atau masih belum kompetible. Dan kini akhirnya perangkat yang ber-platform Android sudah available semua terhadap aplikasi BBM.

Cara Mengaktifkan Fitur Video Sing Smule.
Untuk mengaktifkan fitur video Smule sebenarnya tidak harus repot-repot meroot perangkat atau ponsel. Bila di perangkat anda sudah tertanam Aplikasi Smule maka tugas anda hanya "meng-update" atau "memperbarui" aplikasi yang sudah lawas dengan Aplikasi terbaru.

Caranya cukup buka Aplikasi Play Store lalu search atau cari dengan Keywords "Sing atau Smule". Jika sudah muncul Aplikasinya maka selanjutnya silahkan pilih "perbarui atau update" dan tunggu sampai proses pengisntallan selesai.
Lihat Gambar

Nah jika proses pengisntallannya sudah rampung, kini saatnya anda tinggal buka aplikasi yang sudah di perbarui tadi dan jangan lupa untuk berdo'a berharap agar aplikasi tersebut bisa kompetible di hp agan sehingga nantinya bisa sama-sama menikmati menyanyikan lagu kesukaan agan dengan menggunakan fitur video smule. Di bawah ini hasil screenshot Aplikasi Smule sebelum dan sesudah di update.
Lihat Gambar dan fokus pada tanda panah




Baca Juga:
● Cara Menonton Video YouTube Gratis
● Cara Internet Gratis Di Kartu Axis Dan XL Di Hp Android.

Bila anda sudah memperbarui aplikasinya namun tetap saja fitur video tidak muncul maka saya sarankan sabar aja dulu sampai pihak pengembang menerbitkan aplikasi versi terbaru. Biasanya Aplikasi Sing Smule melakukan pembaharuan minimal 2 minggu sekali bahkan kadang kurang dari satu minggu. Maka saran dari saya sering - seringlah buka aplikasi Smule atau Play Store untuk memastikan adanya pembaharuan versi terbaru. Sekian terima kasih semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk agan-agan semua.

Baca Juga:
Cara Access Smule VIP Gratis Tanpa Bayar
Cara Download Video Smule Di HP Android

Bagikan jika bermanfaat

69 Responses to "Cara Mengaktifkan Video Di Aplikasi Smule"

  1. Setuju mas, hp saya samsung galaxy ace 3 tidak bisa pakai video smule, hanya suara saya

    Nanang

    ReplyDelete
    Replies
    1. saaat ini tergantung versi hp nya.. setahu saya yang bisa masih kitkat ke atas,, kl versi di bawah itu ga bisa.. kl hp anda masih jelly bean atau di bawah nya harus di upgread ke kitkat,, cara itu sudah saya praktekan dan berhasil.. bisa smule video

      Delete
    2. punya saya lenovo K910L kitkat 4.4.2 kok bisa acces penuh... bisa video heheheheeeeee

      Delete
  2. Ini Baru Artikel Yang Baik Berlogika dan bijaksana,Tidak sedikit Teman" kita yg berusaha agar Apk sing smule nya suport Vidio dgn berbagai cara dan Al hasil ada yg berhasil ada yg tidak,,Tapi itulah Keragaman orang indonesia yg Sangat Kreatif dan inovatif..Bahkan tidak sedikit yg putus Asa samapai Gadget nya di banting..wkwkwk karena kesal ingin bisa vidio ..Termasuk saya yang Selalu berharap agar apk smule bisa di nikmati oleh semua kalangan dengan vidio nya..Satu kata penutup dari saya buat Sobat smule semua BERSABARLAH.

    ReplyDelete
  3. Hp sy dah versi 5.1.1 (lolipop) tp ga hs vidio smule mohon bantuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski udah versi 5 (Lollipop) dan 6 (Marshmallow) memang tidak semuanya bisa gan,sm dengan di versi 4.4 kitkat ada yang bisa ada juga yang gak bisa meski sudah di update ke versi yang terbaru.

      Delete
  4. Lha ini knapa ya,
    Hp saya samsung j1 ace kan udah kitkat tuh kok masih belum bisa video juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tunggu saja update terbarunya gan...memang rata-rata android merk samsung banyak yang tidak kompatible...malah hp android made in cina-lah yang sebagian besar banyak yang bisa...

      Delete
    2. kalau hp galaxi fame supaya bisa karaoke plus rekam tanpa video..harus pakai aplikasi apa ya..

      Delete
  5. Pnya saya samsung j5...tpi g bisa video

    ReplyDelete
  6. Milik saya android kitkat tapi tidak bisa video.setelah pembaruan cuma keluar tulisan "hanya video" tapi tetap tidak bisa video.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menu "hanya video"nya udah di pilih apa belum?kalau agan sudah pilih menu "hanya video" namun tetap saja gak bisa,kemungkinan dr koneksi internetnya lemah gan atau bisa juga krn ponsel agan loading akibat banyaknya aplikasi yang terinstall.

      Delete
  7. Lalu, gimana caranya supaya bisa karaoke di smile pakai video...mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ponsel android ente masih belum kompetible atau masih belum bisa pake video,ya caranya tinggal di update ke versi yang terbaru.Namun bila setelah di update masih blm kompetible juga,di tunggu saja sampai versi terbarunya dirilis

      Delete
  8. Asslalamualaikum... Gan hp saya evercoss a28a, stelah berulang2 ganti costum rom skarang capek, costum skarang samsung Galaxy S5, banyak perubahan memang pd aplikasi tertentu muncul lebih baik... Tp Smule tetep kagak nongol vidionya hehe.. Barangkali ada saran gan... Trim's.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam Warohmatullahi Wabarokatuh...
      jika android agan udah di ubek-ubek kayak gitu (upgrade) masih belum bisa juga...ya di tunggu saja sampai pihak developers mengeluarkan aplikasi teranyar yang nantinya bisa klop di android agan. tp ane salut sama ente gan,krn android brand evercoss bisa ente flash dengan menggunakan Custom ROM Samsung. Jujur ane pribadi gak bakalan berani melakukannya jika beda merk.

      Delete
  9. Alhamdulillah. ..akhirnya di hp saya samsung SM-G531H bisa pake video.Awalnya sebelum di perbarui versi smule saya 3.7.1 dan sekarang setelah di perbarui menjadi versi 3.8.5
    Terima kasih banyak gan atas infonya.sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus VIP atau tidak? hp saya grand prime udah versi 3.8.5 tp blm bisa

      Delete
    2. kalau hpnya udah kompetible, untuk menikmati fitur video gak harus jadi member VIP gan...

      Delete
  10. Gans hq saya vivo y35 tpi gak bsa pakek semule vidio padahal sudah lolipop

    ReplyDelete
  11. Gan,,, hp saya vivo y35 kox gx bsa smule video,,, padahal udh android lollipop lho

    ReplyDelete
  12. lah saya versi Marshallow juga ga bsa..
    pngembngnya pilih kasih..
    hiks..

    ReplyDelete
  13. Ass. Wr. Wb. Bang, hpq Lenovo IdeaTab A3000-H,blm bs vdeo smule. Bs ndak diupgrade n dibkin spy bs vdeo smule? Thx infonya yach..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane belum tau juga gan...soale setelah di upgrade hasilnya juga gak 100% work...ada yang berhasil ada juga yang tidak..

      Delete
  14. pny ku note 3, versi 4.4.2 juga kaga bisa.. pdhl mngh gmn gan?

    ReplyDelete
  15. Sya menggunakan S.galaxy J7 versi 5.1.2, processor octa core udh lollipop jg,tp ga bisa karaoke dengan video. Hanya bisa suara ajh. Kira2 kenapa ya?

    ReplyDelete
  16. Semoga versi menengah ke bawah cpat di bs buat vidio...
    Hehehhehee....
    Maksih...

    ReplyDelete
  17. Versi kitkat aja masih susah dari dulu g bisa mode video

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kitkat udah banyak yang bisa gan...!sekarang ane msh selalu ngecek yang Jelly Bean, hasilnya tidak ada satupun yang work.

      Delete
  18. punya ane jg ga bs pdhl android ane lolipop lenovo vibe awalnya bs setelah di upgrade mlh ga bs video

    ReplyDelete
  19. Di samsung Grand2 (kitkat) akhirnya sekarang juga bisa pake video smule gan. sebelumnya versi smule ane 3.6.9 dan tdk prnh di buka krn tdk bs video. iseng-iseng ane search google,eh masuk sini dapet tutorialnya,lngsng ane tancep gas menuju play store,install aplikasi smule versi terbaru 3.8.5...pas ane buka ternyata bisa benaran. jika di tinjau dari isi kontennya yang begitu sederhana, awalnya ane menduga ni artikel cuma ingin mendapatkan trafik doang,tp dugaan ane salah ternyata artikel di atas benar-benar berhasil.terima kasih banyak gan,artikelnya bermanfaat banget..$alam Blogger

    ReplyDelete
  20. Saya menggunakan oppo yoyo bagaimana cara mengatasi tidak bisa video nya tolong bantuannya nya gan

    ReplyDelete
  21. Sebelumnya di hh ane Samsung galaxy note3 (lollipop) tidak bisa video smule,tetapi setelah di perbarui sekarang akhirnya juga bisa video gan.
    Yang masih belum mendapatkan akses penuh di tunggu saja,sabar gak usah capek-capek root dan upgrade segala,toh akhirnya bisa juga.biarpun hh udah di ubek-ubek belum tentu berhasil.terima kasih banyak gan atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Note 3 versi apa om???punyaku ko ga bisa,,cuma bisa lihat video doang...

      Delete
    2. Samsung Galaxy Note 3 memang sudah ada yang work gan. Kalau tidak salah Modelnya SM-N9005.
      Untuk yang coment di atas ente itu ane sendiri tidak tahu samsung Galaxy Note 3 yang mana yang ia maksud.

      Delete
  22. Tulung tulung kog hp saya samsung galaxi J7 gak bs video ya??����
    Harus diapain dulu pliiisss infonya gan trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak sabar menunggu ,ya coba aja di upgrade gan..tp mskpun android ente sudah di upgrade belum tentu jadi jaminan untuk bs video.sepertinya banyak tuh yang gagal..!lebih baik nunggu versi terbarunya saja, toh kenyataannya setelah versi 3.8.5 di rilis banyak yang kompetible.

      Delete
  23. Kenapa samsung J7 ada fitur video.. tapi ga bisa untuk karaoke video???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek lagi gan...benar gak akun smule ente tampilannya seperti screenshot di atas..

      Delete
    2. Iya gan.. tampilannya sama seperti di screenshot...
      Ane udah upgrade android dan upgrade smule... tapi kok tetap ga bisa ..

      Delete
    3. jika di smule agan sudah tampil menu/fitur "HANYA VIDEO" seperti ss di atas(sebelah kanan) seharusnya itu sudah work gan. dan agan tidak harus bernyanyi menggunakan audio lagi...coba saja di tunggu bebrapa saat siapa tahu aja ponselnya agan lambat karena banyak aplikasi yang terinstall...atau bisa juga penyebabnya lantaran koneksi internet lelet

      Delete
    4. Koneksi internet bagus gan...dan aplikasi ga banyak yg terinstall...
      Huffff....
      Bantu dong gann!! Pleasee!!

      Delete
  24. Om...saya mau tanya,HP saya Vivo Y35.klw buka smule ada keluar tulisan vidio.tp begitu kt join,vidionya gk keluar om.gmna caranya supaya suport vidio om..mohon bimbinganya y Om.Trmksih...sukses selalu Tutorialnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Vivo Y35 sudah support video gan... pas ente lagi joint silahkan di tunggu sebentar.kadang koneksi internet jadi kendala.

      Delete
  25. Sip gan artikel yang bermanfaat banget.hp saya Huawei Y6 setelah menggunakan versi 3.8.9 akhirnya bisa juga.Thanks

    ReplyDelete
  26. Mau nanyak bos hp q xioami note 2 klaw buat video kenapa yaa suara sma mulut gak brengan kdang2 gerak lambat/kencang
    Trimakasih

    ReplyDelete
  27. Mau nanyak bos hp q xioami note 2 klaw buat video kenapa yaa suara sma mulut gak brengan kdang2 gerak lambat/kencang
    Trimakasih

    ReplyDelete
  28. hahahhaaa kok bisa gitu bos?mungkin xioami ente berat bos...atau bisa jadi karena kualitas koneksi kurang bagus bos..

    ReplyDelete
  29. Kenapa hape smartfren nggak bisa video smule yah, padahal hape baru :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma milik ente yang baru om,banyak hp pengeluaran terbaru milik teman-teman yang laen seperti Lenovo,samsung,huawei,oppo dan lain-lain juga masih belum bisa.tapi kenyataannya sekarang udah banyak yang bisa tuh,,,berarti dalam waktu dekat ini hh ente juga bakalan bisa,yang terpenting ponsel tersebut ada camera depannya.

      Delete
  30. J7 gak bisa payah padahal j2 bisa

    ReplyDelete
  31. Gan hp saya samsung galaxy note 3 type sm-n900 kok ga bsa join video di smule cuma bisa liat video org saja padahal android os saya udah lolypop internet cepat bagaimana solusiny gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan masalah versi lollypopnya atau bukan gan...!untuk joint video kadang harus bayar gan...kalau tidak mau membayar dan ingin gratis silahkan baca cara mendapatkan access smule vip gratis...
      di blog ini ada caranya silahkan cari artikelnya di popular post..

      Delete
    2. Gan tpi aku udah vip gan tpi ttp aja ga bisa gmna solusiny

      Delete
  32. Samsung a5 2016 versi lolipop vocal dan musik tidak singkron selalu vokal terlambat padahal wkt rekaman dah pas,saya geser kanan kiri fitur kecocokam suara yg paling bawah tetep aja masih ketinggalan sepersekian detik ada solusi kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kalau gitu mendingan langsung tanyain kepihak yang membuat Aplikasinya saja gan...Silahkan ajukan kekurangannya di komentar play store biar cepat di perbaiki

      Delete
  33. Hi min..hp saya Sony z1 sejak d upgrade kok smule suaranya g masuk ya? Padahal sebelumnya bisa,, sdh coba tukar headseht ttp aja g bs.knp y

    ReplyDelete
  34. Hi min..hp saya Sony z1 sejak d upgrade kok smule suaranya g masuk ya? Padahal sebelumnya bisa,, sdh coba tukar headseht ttp aja g bs.knp y

    ReplyDelete
  35. Kalau hp Lee co 3 pro udah bisa pa blm ya gan?...tolong di jawab y gan...makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau juga mbak,ane udah jarang main smule...ane kira sekarng udah support di semua android, eh ternyata masih ada yang gak kebagian,padahal hh yg sebelumnya tidak kompetible udah banyak yang bisa...! Biar cepat di update Mendingan tanyain langsung ke pihak pengembangnya aja di play store mbak...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Oh y..gan mf nanya lagi,sbnarnya bagaimana sih ciri"atau dasar"hp yg bisa buat vidio smule trsebut?

      Delete
    4. Ane sendiri tidak bisa memastikan sob karena meski hp sudah versi lollipop ada saja yang tidak bisa,justru versi yang ada di bawahnya (kitkat) ada yang bisa..! Tapi sekarang kayaknya udah banyak yang bisa karena pihak pengembang sering merilis ke versi terbaru

      Delete
  36. Samsung galaxy v kox gak bisa video smule ya ..pdhal sama gambar yg di screenshoot di atas sama ....tapi gak gk bisa smule video...tapi nonton video nya bisa gan...gimana ya biar bisa video smule

    ReplyDelete
  37. Hp j7 saya nggak bisa video smule padahal udah versi android 6.0.1

    Payah....

    ReplyDelete
  38. sekedar info aja, untuk Android versi 5.0 ke atas ada "permission" alias perijinan, maka cari di pengaturan, perijinan, pilih aplikasi sing smule, kamera di on kan, atau sesuai ui dr merk hp masing masing cari di pengaturan, kadang masuk ke keamanan, perijinan aplikasi.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas.
Berkomentar dengan url(hidup/mati),Spam,tidak akan kami publish.
Anda Baik kami Senang!Terima Kasih

wdcfawqafwef